Buka Puasa Bersama Calon Walikota Semarang.

Posted under Eksternal on : 12/07/2015 08:59:00

Merupakan sebuah kehormatan bagi Club Ayla Indonesia (CAI) mendapatkan undangan buka puasa bersama dengan calon walikota Semarang, Bp. Sumarmo, dikediaman beliau yang terletak di daerah Tembalang. Ajakan buka bersama ini CAI dapatkan dari ajakan solidaritas sesama komunitas mobil yang ada di kota Semarang, yaitu Semarang Jazz Club (SJC) dan SQUAD yang merupakan gabungan dari seluruh merek mobil yang ada di kota Semarang dan sekitarnya.



Di hari Minggu, tanggal 12 Juli 2015, beberapa komunitas mobil seperti CAI, SJC, SQUAD dan HAIC (Honda Accord Indonesia Club) menuju kediaman beliau dengan melakukan iring-ringan secara teratur, tertib dan tentunya mentaati setiap rambu lalu lintas. Dan tepat pada Pk. 17.00 WIB seluruh rombongan komunitas tersebut tiba di kediaman beliau yang asri.



Acara dimulai dengan sambutan dari Bp. Sumarmo kemudian diikuti dengan doa buka puasa bersama. Dan pada saat menyantap hidangan berbuka puasa itulah berbagai komunitas yang hadir (tidak hanya komunitas mobil, tapi juga komunitas motor), bisa beramah –tamah dan bersenda gurau bersama. Tiada kesan ‘garis merah’ antar sesama anggota komunitas mobil dan motor, semua menyatu bersama bahkan Bp. Sumarmo dan keluarga pun tak sungkan untuk bercengkrama dengan kami yang hadir.



Sungguh pengalaman luar biasa bagi CAI, terutama bagi anggota CAI chapter Semarang, yang pasalnya hal ini bisa menjadi awal dari tali persaudaraan antar sesama komunitas yang ada di kota Semarang.




Breakfasting CAI chapter Semarang with Others Car Communities.

Berlokasi di jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah., tepatnya di depan kantor Gubernur Kota Semarang, beberapa komunitas mobil seperti, Semarang Jazz Club (SJC), HRV-Devote, SQUAD, Ayla Club Semarang (ACS) dan tentunya Club Ayla Indonesia (CAI), berkumpul bersama pada Pk. 16.00 WIB untuk melaksanakan ngabuburit, berkeliling sekitaran Simpang Lima dan sekitarnya dan kemudian pada Pk. 17.00 WIB berkumpul kembali di depan kantor Gubernur Semarang guna menyantap hidangan buka puasa bersama.



Dengan kesederhana namun penuh kesan kekeluargaan, semua kemonunitas mobil diatas duduk dibawah dan hanya beralasan  tikar, bersama menyatap hidangan buka puasa yang telah disediakan sembari memperkenalkan diri masing-masing bagi anggota komunitas tertentu yang baru bergabung di acara tersebut, seperti CAI yang di wakilkan oleh Momski, omski Yoyok dan omski Rizky Affandi selaku PIC CAI chapter Semarang.



Berbagai informasi mengenai seluk beluk kendaraan bahkan aksi adu sound system mobil pun menjadikan acara tersebut meriah dan penuh gelak tawa. Club Ayla Indonesia, khusus na chapter Semarang berharap dapat terus melakukan event  bersama seperti diatas dengan komunitas mobil yang ada di kota Semarang, kota kecil namun penuh rasa solidaritas dan kekeluargaan antar sesama komunitas mobil yang ada.



Dan acara tersebut akhirnya harus berakhir pada Pk. 21.00 WIB dan kesan yang CAI dapat sungguh diuar dugaan, pasalnya acara informil masih berlanjut di lokasi lain yaitu di mini cafe yang terletak di Taman KB. Hanya dengan sajian minuman berupa kopi, kami antar sesama komunitas mobil menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk bercengkrama dan saling mendekatkan diri.

Persaudaraan antar sesama komunitas di kota Semarang, sungguh terasa. Tiada kesenjangan, bahkan kesan strata yang terlihat. Semua membaur, menyatu selayaknya teman yang sudah lama mengenal satu dengan yang lainnya.

 

Momski, 062