Jelajah Sumatera

Posted under Internal on : 26/05/2015 10:44:00

Selama sebelas hari anggota Club Ayla Indonesia (CAI) yang bernama Zainulwinanda atau yang kerab disapa dengan Nanda ini melakukan perjalanan panjang menuju Kilometer Titik Nol Sabang. Berangkat di hari Selasa, 13 Mei 2015, Nanda dan kak Sri selaku istri beliau serta putra mereka bertolak menuju pelabuhan Merak menggunakan kendaraan Daihatsu Ayla dengan running ID CAI 174.

Selama perjalanan, mereka menyambangi beberapa kota besar guna bertemu dengan anggota CAI lainnya yang berada dikota tersebut. Dengan rute keberangkatan sebagai berikut, Lampung, Palembang, Jambi, Pekan Baru, Medan, Padang, Aceh dan Sabang.

Disetiap kota tersebut, mereka disambut hangat oleh anggota CAI disana, bahkan anggota CAI disana selalu memantau dari awal keberangkatan hingga tiba kembali di pelabuhan Merak melalui media eletktronik whatsappgroup sementara selama journey ini berlangsung. Dengan penuh rasa kasih dan bangga anggota CAI yang berada di pulau Sumatera tak segan-segan membuat titik kumpul atau tikum untuk berjumpa dengan Nanda dan keluarga serta mengabadikan moment tersebut bahkan menolong kendaraan yang ditumpangi mereka saat terjadi beberapa masalah melanda.

Memang patut diacungi jempol rasa kebersamaan diantara setiap anggota CAI, terutama di anggota CAI di pulau Sumatera yang senantiasa memantau sedari awal keberangkatan, disaat ada terjadi beberapa masalah pada kendaraan yang ditumpangi hingga tiba kembali di rumah mereka. Bahkan, tak sangka, anggota CAI yang berada diluar pulau Sumatera pun turut mempersiapkan acara penyambutan mereka.

Acara penyambutan yang diberi tema Welcoming Event of Jelajah Sumatera yang pertama terlaksana secara internal, dalam artian hanya anggota CAI Jadetabek yang hadir dan berlokasi di SDC Serpong. Tepat disaat Nanda dan keluarga tiba di pelabuhan Merak pada tanggal 24 Mei 2015, Pk. 11.00 WIB, acara penyambutan pertama itu pun dilaksanakan di hari yang sama pula pada Pk. 15.00 WIB. Pada saat acara penyambutan pertama yang sederhana, Nanda memberikan sebuah piagam yang dititipkan dari Walikota Sabang untuk CAI atas partisipasi dan kesuksessannya hingga bisa tiba di Titik Nol Kilometer, Sabang dengan menggunakan kendaraan LCGC Daihatsu Ayla.Dan tak ketinggalan pula, CAI telah mempersiapkan piagam penghargaan untuk Nanda dan diberikan langsung oleh beliau.

Sebelum acara penyambutan internal pertama selesai, para anggota CAI berkumpul di area parkir dan membentuk parkiran mobil mereka serupa setengah lingkaran, di awali dengan foto pertama oleh Nanda yang berdiri diatas kendaraannya yang telah berjasa menghantarkan kesuksesannya dengan memamerkan 2 buah piagam dari CAI dan dari walikota Sabang dan piagam penghargaan dari CAI. Bukan lagi wajah lelah yang terlihat namun senyum rasa bahagia jelas terpancar diwajah Nanda saat itu. Pada saat pengambilan foto kedua, seluruh anggota CAI yang hadir dengan antusias menuju kendaraan Daihatsu Ayla Nanda untuk berfoto bersama sembari beberapa anggota CAI membentangkan spanduk CAI chapter TangrRay (Tangerang Raya), yang mana memang Nanda adalah anggota CAI dari chapter TangRay.

Acara penyambutan kedua atau ceremonial-nya pun terlaksana di Daihatsu Perintis sore hari pada tanggal 29 Mei 2015, diawali pertemuan dengan Bp. M. Warsito yang dengan rasa bangga dan terkagum-kagum melontarkan beberapa pertanyaan untuk Nanda, dari awal keberangkatan hingga akhirnya tiba di pelabuhan Merak. Bahkan Bp. M. Warsito pun tak lupa menanyakan mengenai kesigapan untuk membantu kendaraan dalam hal perbaikan dan perawatan berkala di cabang Tunas Daihatsu di kota Lampung dan rekanan Tunas Daihatsu yaitu PT. Capella Medan yang tersebar di seluruh kota besar di pulau Sumatera. Dan senyum lebar, terlontar ucapan syukur dari Nanda, bahwasannya baik cabang Tunas Daihatsu yang di monitor oleh Bp. Lukman selaku Kepala Bengkel (Kabeng) serta dari PT. Capella Medan yang di monitor oleh Service Operation Manager (SOM) Bp.Berlin, memberikan kepuasaan tersendiri. Kedua perusahaan ini (Tunas DHT Lampung dan PT. Capella Medan), selalu stand by membuka workshop mereka dan para staff-nya untuk menyambut kedatangan Nanda.

Pernyataan dari Nanda ini tentunya bukan lagi nilai plus bagi Bp. M. Warsito selaku SOM Tunas DHT, tapi juga bagi anggota CAI yang mendengar langsung saat itu. Karena ini merupakan kerjasama terbaik kedua bagi kedua belah pihak antara CAI dengan Tunas DHT.

Tiba saat yang ditunggu, yaitu pemberian piagam. Tak disangka sama sekali oleh Bp. M. Warsito bahwa Tunas DHT akan mendapatkan piagam penghargaan dari walikota Sabang, pasalnya karena mereka (pengurus Titik Nol Kilometer Sabang) tak menyangka bahwa mobil kecil, mungil dan LCGC bisa melakukan jauh dan luar biasa. Bila mobil besar itu sudah merupakan hal lumrah bagi mereka, tapi kali ini sangat berbeda.

Kami keluarga besar CAI sangat bangga atas kesuksessan Nanda dan keluarga atas perjalanan luar biasa ini, bahkan kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari para anggota CAI, Tunas DHT serta rekanan Tunas yaitu PT. Capella Medan yang berada di seluruh pulau Sumatera. Tanpa kalian, keberhasilan ini tidak ada artinya.