Chapter TangRay One Day Tour to Pantai Tambang Ayam.

Posted under Internal on : 08/06/2015 14:08:00

Pagi hari pukul 05.00 WIB di hari Sabtu tanggal 6 Juni 2015, jejeran mobil Daihatsu Ayla dari komunitas Club  Ayla Indonesia (CAI) terlihat memadati tikum (titik kumpul) pertama di  pom bensin Kebun Nanas, Tangerang Kota. Tak lama mereka pun menuju ke tikum kedua yang berlokasi di restoran cepat saji Mcdonald Alam Sutra, Tangerang, guna menanti sebagian anggota CAI yang melakukan perjalanan bersama-sama ke tikum terakhir.

Tepat pada Pk. 06.00 WIB, rombongan anggota CAI dari berbagai chapter seperti, chapter Depok, chapter Jakarta, chapter Nusantara, chapter Bogor dan pastinya chapter TangRay tiba di tikum terakhir,yaitu di Rest Area 42. Sambil menunggu kehadiran anggota CAI yang lain, beberapa anggota CAI ini bercengkrama satu dengan yang lainnya sembari menikmati sarapan pagi di lokasi tersebut, serta pembagian EventRunning Stickerdan pembagian nomor kendaraan (Kr) yang nantinyaberfungsi sebagai salah satu alat untuk ketertiban berlalu lintas saat dijalan dan untuk keperluan absensi.

Sekitar 30 Kr berangkat bersama-sama,beriring-iringan melakukan perjalanan menuju salah satu toko (usaha mandiri) dari anggota CAI yang bernama omski Bambang dengan running id 240, saat jarum jam menunjukkan Pk. 07.00 WIB. Dan di lokasi usaha mandiri ini sekaligus untuk mengkoordinasikan lebih lanjut mengenai posisi letak panti asuhan yang akan sambangi oleh para anggota CAI sebagai bagian dari salah satu aksi sosial. Akhirnya, tibalah kami di panti asuhan Al-Itmam, yang mana disambut dengan hangat oleh Ketua Pengurus panti asuhan tersebut, Bp. Asep Supriatna.



Berbagai donasi yang telah tersimpan rapi di Kr para anggota CAI ini pun mulai diberikan kepada beliau, senyuman rasa syukur terlihat jelas diwajah beliau. Bahkan anak-anak panti asuhan pun terlihat bahagia dengan kedatangan para anggota CAI. Tak hanya donasi dalam bentuk dana, namun juga pakaian layak, kebutuhan pangan sehari-hari pun tak lupa kami sisipkan sebagai salah satu pemberian wajib yang pastinya berguna untuk kepenuhan gizi anak-anak di panti asuhan Al-Itmam ini.


Matahari memperlihatkan teriknya saat itu, dan tak terasa jarum jam sudah menunjukkan Pk.11.30 WIB, kami pun bergegas untuk berpamitan dan menuju lokasi berikutnya Pantai Ayam, Anyer. Sesampainya disana, para anggota CAI segera berkumpul guna mendengarkan sedikit kata sambutan dari omski Agus dan omski Bagus, selaku perwakilan dari CAI chapter Tangerang Raya (TangRay) yang telah mengadakan internal event ini.

Hidangan makan siang sudah tersaji oleh sponsor dari salah satu restoran cepat saji, Chicken Busta. Berkumpul bersama menyantap hidangan makan siang sembari menyaksikan aksi mengagumkan dari ‘Tangray band’, yang mana mereka ini adalah para anggota CAI dari chapter TangRay yang memiliki talenta luar biasa dibidang musik.



Canda tawa, kegembiraan terlihat sangat jelas diwajah para anggota CAI yang hadir, bahkan disaat moment doorprize pun bisa menjadi sebuah guyonan lucu dan menggelikan. Sponsor doorprize yang dipersembahkan dari Beng Auto, Bandung berupa voucher ini sungguh hal yang dinanti-nantikan, pasalnya hadiah ini dapat mempercantik Kr para anggota CAI yang memenangkan kuis itu.

Perut sudah terisi, penampilan ‘TangRay Band’ sudah selesai dan acara doorprizepun sudah terlaksana, maka acara dilanjutkan dengan edukasi mesin (choaching clinic) yang dipandu oleh omski Agus dan opa Wayan Yardana ini membahas secara teori dan mempraktekkannya mengenai cara pembersihan Throttle Body (TB) pada kendaraan. Antusias para anggota CAI sungguh luar biasa, pertanyaan demi pertanyaan, penjelasan demi penjelasan terlontar dan terjawab dengan baik sekali, bahkan sesekali lontaran canda pun membuat gelak tawa ditengah-tengah saat coaching clinic berlangsung.

Tak terasa hari menjelang sore dan sudah saatnya kembali kerumah masing-masing, dan internal event yang diadakan oleh CAI chapter Tangray yang bertemakan ‘One Day Tour to Taman Ayam Anyer’ ini ditutup dengan sesi foto bersama, senyum senang penuh rasa kekeluargaan sungguh terpancar diwajah mereka, tiada lelah yang menghambat kebersamaan antar para anggota CAI ini.

 

Momski CAI 062.