CAI Peduli Garut

Posted under Internal on : 30/09/2016 08:16:00









Daun yang jatuh tak pernah membenci angin.

Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja .
Tak melawan.
Mengikhlaskan semunya.
-Tere Liye-

Bencana alam hadir tak pernah memberikan peringatan, terjadi begitu saja tanpa kesiapan apapun dari para manusia tersebut. Bahkan apa yang terjadi di kota Garut, Jawa Barat ini menggoreskan duka dan luka tersendiri yang tidak hanya bagi keluarga yang terkena musibah, bahkan bagi seluruh masyarakat. Hal ini dapat terlihat dari kesigapan uluran tangan para masyarakat sekitar kota Garut dan bahkan dari komunitas automotif seperti Club Ayla Indonesia (CAI).


Dengan iring-iringan sekitar 15 Kr para anggota Club Ayla Indonesia (CAI) segera melaju menuju pemberhentian yang telah ditetapkan, yaitu di bengkel resmi Tunas Daihatsu (DHT) cabang Garut guna membahas lebih lanjut mengenai kegiatan kemanusiaan ini, yang mana dari pihak Tunas DHT cabang Garut ikut berperan .

Tepat pada tanggal 24 September 2016, Bp. Lili Rusdiana selaku Kepala Cabang (Kacab) Tunas DHT Garut menyambut para anggota CAI dengan disertai sarapan pagi di ruangan meeting. Dari ramah tamah hingga pembahasan lebih lanjut mengenai aksi kemanusiaan dan kerjasama selama terjadi bencana alam di kota Garut pun menghasilkan kesepakatan seperti :
1.    Tunas Daihatsu Cabang Garut memberikan jasa sebesar 50% perbaikan bagi pengguna kendaraan Daihatsu yang terkena dampak banjir.
2.    Derek gratis bagi bagi pengguna kendaraan Daihatsu yang terkena dampak banjir.
3.    Memberikan dukungan penuh bagi  Club Ayla Indonesia chapter Garut dalam setiap kegiatan.
Kesepakatan internal itu pun mendapatkan sambutan hangat dari Ketua Chapter CAI Bp. Tutu dan Ketua Chapter CAI Purwasuka Bp. Aceng Sujana.



Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, para anggota CAI dari chapter Garut, chapter Bandung, chapter Bekasi-Cikarang (Becik) segera melakukan kegiatan selanjutnya, yaitu menuju lokasi bencana dan posko bantuan dan didampingi pula oleh pihak Tunas DHT cabang Garut.


 

Beberapa bantuan kemanusiaan dari para anggota Club Ayla Indonesia dan beberapa anggota Sirion Indonesia Club (SIC) yang diwakilkan oleh Bp. Aris pun bisa tersalurkan di posko pertama yaitu, Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. Slamet, Garut. Dan diterima langsung oleh Direktur RSU Slamet oleh Bp. dr.H.Maskut Farid, MM., yang berupa bahan kebutuhan sehari-hari (sembako).
Dan bantuan dana kedua pun dapat tersalurkan dengan baik yang diwakilkan oleh Bp. Gugum selaku Ketua RW 04 Sindangheula dan Bp. Aep selaku ketua posko di Kp. Lapang Paris Dalam, kelurahan Sukakarya, kecamatan Tarogong Kidul.

Satu hal yang terlihat begitu jelas, bahwa disaat dunia ini penuh dengan orang-orang berambisi karena kebutuhan yang terus meningkat, namun dikala antar sesama membutuhkan uluran tangan, mereka sigap membantu dengan penuh kesadaran. Bahkan untuk memikul bahan-bahan bantuan pun bukan hal berat untuk mereka, beban itu terasa ringan dipundak mereka masing-masing.
Dan dengan penuh kelegaan pun para korban bencana dapat tersenyum kembali atas bantuan kemanusiaan ini.




Momski CAI