Milad CAI 3 - 2016

Posted under Internal on : 16/11/2016 16:31:40

Hanya dalam jangka waktu lebih kurang 2 minggu hingga 3 minggu persiapan untuk acara terbesar dan terluas yang pernah ada pada sebuah komunitas mobil di Indonesia, dapat terwujud dengan fantastis dan diluar ekspetasi para pengurus pusat Club Ayla Indonesia (CAI). Tepat pada tanggal 12 November 2016, acara terbesar dan terluas berlangsung di Giri Tirta Kahuripan Purwakarta dengan tema Kopdarnas Milad 3rd CAI, Tahun Ngaspal Bersama!
 
Mengapa demikian? Selain mengingat waktu persiapan yang amat sempit, kehadiran dari para anggota CAI sendiri membludak hingga 277 Kr (kendaraan) dan jumlah itu belum termasuk dari para undangan komunitas, dan bila di total bisa mencapai angka 320 Kr yang hadir di acara Milad CAI ke 3 pada tahun 2016 ini.

 Dalam acara tersebut digelar pula beberapa giat seperti :

·         Kopdarnas CAI
·         Ayla Car Contest
·         Break The Record
·         Bazaar Bagasi
·         DHT Tunning
·         Community Meet Up
·         Fun Games
·         Slalom Exhibition
·         Jambore Nasional

Dan ini merupakan role mode tersendiri bagi komunitas mobil lain di Indonesia untuk dapat menggelar kegiatan Nasional  yang  disertai dengan first point event seperti Slalom, Car  Contest bahkan Jamnas (Jambore Nasional) dengan ide serta sistematik dari komunitas itu sendiri tanpa campur tangan pihak lain (Tunggal Big Event).

Untuk pertama kalinya di Indonesia terdapat Tunggal Big Event seperti ini, maka tak heran bila Club Ayla Indonesia mendapat sorotan khusus dari beberapa perusahaan ternama baik di dunia otomotif maupun non-otomotif yang ingin terlibat sebagai pendukung acara tersebut seperti:

·         Tunas Daihatsu Tbk
·         GT Radial
·         KarAds
·         NGK Busi Indonesia
·         Pertamina Lubricants
·         Garda Oto
·         Lampung Post
·         Republika
·         ROL (Republika Online)
·         HIN
·         Chicken Busta
·         Yesamalika
·         Pandawa
·         Yumasa Tour and Travel,
·         Imajinasi
·         Beng Auto
·         Rossfel Grafika

Persiapan acara yang dilakukan sejak sehari sebelumnya (11 November 2016) hingga pagi hari di hari-H pada 12 November 2016, membuat beberapa pengurus acara tersebut semakin bersemangat. Pasalnya ini merupakan acara Tunggal Biggest and Largest Event pertama yang pernah ada di Indonesia, bahkan dari negeri Jiran Malaysia pun mendukung penuh acara Milad ke 3 CAI 2016 ini dengan mengirimkan short video sebagai ucapan, apresiasi serta permohonan maaf karena ketidakhdiran komunitas AXIA Malaysia yang disebabkan berbarengan dengan event Auto Show Malaysia 2016 di Kuala Lumpur.

Selama proses persiapan berlangsung, rombongan dari para anggota CAI mulai berdatangan hadir dan memenuhi parking lot yang tersedia bagi yang mengikuti Ayla Contest dan Non-Contest. Bahkan para undangan komunitas pun tak kalah memadati parking lot, dan tak sedikit yang dari para undangan komunitas (khususnya kendaraan Daihatsu Ayla) turut serta dalam Ayla Contest tersebut. Dan para undangan komunitas ini adalah DTC (Daihtasu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), Maxxio (Grand Max-Luxio Indonesia ), Velozity (Veloz Community), TAC (Toyota Agya Club), AAOC (Agya Ayla Owner Club), PKMB (Paguyuban Komunitas Mobil Bekasi), PKMP (Paguyuban Komunitas Mobil Purwakarta), SIC (Sirion Indonesia Club), DATA (Daihatsu Ayla Toyota Agya).

Awal acara dimulai dengan ucapan selamat datang kepada seluruh anggota Club Ayla Indonesia serta para komunitas undangan yang hadir, dan diikuti dengan Slalom Exhibition yang dimonitor langsung oleh salah satu anggota CAI chapter Bandung, Bobby Lucky (uki), Iwan Yulianto selaku pengurus pusat sekaligus member CAI chapter Jakarta sebagai pengamat batas garis (yellow line) dan tak lupa Founder CAI, Ferry Wongsodiwirdjo yang menjelaskan mengenai Slalom itu sendiri. Kemeriahan pada acara Slalom membuat riuh tersendiri dari para penonton, keseruan yang luar biasa serta edukasi bagi yang belum memahami mengenai prosesi Slalom itu sendiri. Dan simulasi Slalom ini wakilkan oleh salah satu Founder CAI sekaligus anggota SIC (Sirion Indonesia Club), Raditya Egie Rivai bersama dengan penasehat CAI, Agus Supriyadi.

Tepat pada pukul 10.30 WIB, car loaded and preparation untuk Ayla Contest pun berlangsung. Kesibukan masing-masing dari para pemilik kendaraan Daihatsu Ayla yang mengiktui kontes terlihat sigap sekali mengelap bodykit , memasang audio, menge-check mesin, dan lain sebagainya. Selama prosesi car load dan preperation berlangsung, tak lupa INC (Ibu Negara CAI) pun mendapatkan tempat khusus dalam acara ini untuk penyematan PIN INC sebagai tanda bahwa INC selalu diperhitungkan dalam segala giat CAI , baik acara internal maupun acara eksternal yang didukung oleh Rossfel Grafika yang memberika design khusus bagi pin INC.

Acara penyematan PIN INC dilakukan oleh Ketua Koordinator INC, Ira Safira yang notabene istri dari Ketua Chapter Bogor Muhammad Syafiyi, dan perwakilan dari anggota INC adalah Taty Kurniawan yang merupakan anggota INC dari chapter Bekasi Cikarang (Becik) dan Nunie Awuy yang merupakan istri dari Ketua Chapter CAI Bandung, Rizky Loudwijk Awuy. Dan selama proses ini berlangsung, CAIKids yang adalah bagian tersendiri di Club Ayla Indonesia mendapatkan hiburan berenang di Giri Tirta Resort Kahuripan.

Keunikkan tersendiri dari acara Milad CAI ke 3 ini adalah kehadiran dari Wakil Bupati Purwakarta, Drs. Dadan Koswara yang memberi warna tersendiri dalam acara tersebut. Sambutan serta doa pun terucap dari beliau bagi Club Ayla Indonesia. Keluwesan sang Wakil Bupati Purwakarta ini membuat seluruh para hadirin ingin berfoto bersama, bahkan tanpa canggung beliau pun berfoto bersama dengan salah satu kendaraan Daihatsu Ayla yang dimodifikasi memiliki sun roof. Sungguh seorang Wakil Bupati Purwakarta yang merakyat dan paham mengenai giat otomotif,  terutama  setelah beliau tahu bahwa ini merupakan gebrakan luar biasa dari sebuah event yang terbesar dan terluas yang pertama kali diadakan oleh sebuah komunitas mobil di Indonesia, dan hanya Club Ayla Indonesia yang berani membuat gebrakan luar biasa ini.

Dan puncak acara berlangsung pada Pk 12.00 WIB, acara pemotongan tumpeng sebagai salah satu ciri khas ketimuran Indonesia yang diwakilkan oleh Muhammad Bayu selaku member dari Chapter Bekasi-Cikarang dan  juga Wakil Bupati Purwakarta, Drs. Dadan Koswara serta di  dampingi oleh Founder CAI, Ferry Wongsodiwirdjo dan dikelilingi oleh pengurus pusat CAI dan beberapa anggota CAI dan para undangan komunitas ini berlangsung hikmad dan penuh doa bagi kekompakkan dan kejayaan Club Ayla Indonesia.

Acara terbesar dan terluas ini di isi dengan berbagai kuis dengan beragam hadiah menarik dari para sponsor seperti aneka goodie bag unik dari GT Radial, Astra Daihatsu Motor, Yesamalika, Garda Oto hingga diskon khusus bagi anggota CAI senilai 20% yang diberikan oleh NGK Busi Indonesia untuk pembelian busi. Bahkan mengadakan sesi kuis dalam bentuk question-answer yang dilakukan oleh KarAds dengan hadiah voucher belanja di supermarket kenamaan senilai total 1 juta rupiah.

Tak terasa sore menjelang adn hujan pun turut serta hadir, namun tak menyurutkan kegembiraan para anggota CAI dan undangan  komunitas. Bahkan  pengumuman  pemenang  Ayla Contest pun berlangsung dengan keseruan dengan menyiramkan air keatas kepala mereka sebagai tanda pengesahan pemenang serta penyambutan anggota baru Club Ayla Indonesia dari berbagai chpater. Teriakkan dan tepukkan tangan semakin memeriahkan acara Milad CAI ke 3 2016, dengan tema Tahun Ngaspal Bersama.

Benar adanya, acara ini merupakan acara Pertama, Terbesar dan Terluas dan Tunggal Big Event yang pernah ada oleh sebuah komunitas mobil di Indonesia hingga di dukung oleh beberapa sponsorship kenamaan hingga komunitas mobil luar negeri, hanya di CLUB AYLA INDONESIA.