Road To Danau Ranau

Posted under Internal on : 10/04/2017 11:32:31



Kali ini Chapter Lampung mengadakan Touring ke Danau Ranau, tepatnya di kecamatan Lengkusa, Buay Pematang Seribu, Oku Selatan, Sumatera Selatan, jarak tempuh dari Kota Bandar Lampung +- 370km memakan waktu +- 7jam, dengan tema Road To Danau Ranau.
Peserta touring sebanyak 10 KR (Daihatsu Ayla) termasuk 1 KR dari Chapter Bekasi, setelah Sholat Dzuhur, rombongan berangkat pada pukul 13.00 wib dari pelataran parkir Kantor Harian Umum Lampung Post – Radio SAI 100 FM.
Dalam Touring kali ini sebagai RC adalah om Berly CAI 178 dan di tutup Sweeper oleh om Petir CAI 525 Hello Kitty, perjalanan aman lancar.

 


Di daerah Tegineneng menjemput 2 peserta touring dari kota Metro, dan rombongan melanjutkan perjalanan, pukul 15.40 rombongan tiba di Islamic Center Kota Bumi, Lampung Utara untuk sholat Ashar dan istirahat.
Setelah selesai isomah, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bukit Kemuning untuk mengisi bahan bakar dan bertemu peserta turing dari waykanan dan kotabumi, jadi total kr yang ikut dalam turing kali ini sebanyak 14 kr.
Sampai di bukit kemuning rombongan mengisi bahan bakar, dan kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju Liwa, pukul 18.30 rombongan berhenti untuk istirahat sejenak dan melaksanakan Sholat Magrib dan juga sambil menunggu sholat Isya, setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan lagi.
Setelah sampai di kota Liwa, rombongan berhenti sejenak untuk membeli makan malam, dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Danau Ranau.
Pukul 22.00 WIB rombongan sampai di tempat Penginapan Pusri, Danau Ranau, suasana dingin dan gelap (ya kerana udah malam) hehehhe........, pukul 22.30 semua peserta sudah masuk kamar untuk istirahat.

 


Pukul 06.00 WIB beberapa peserta sudah terpantau bangun dari bobo nya, dan langsung ke pinggir danau untuk foto2 (pada belum mandi), dan siap2 untuk sarapan yang telah disediakan oleh pihak penginapan. Kemudian jam 10.00 WIB rombongan menuju lokasi yang bernama Dusun Panggal, Kec Tanjung Sari, Kel Banding Agung, Buay Pematang Seribu, Oku Selatan yang berjarak +- 25km dr tempat penginapan Dan sempat berfoto bersama di eks Lapangan Terbang milik Pemda Setempat yang dijadikan tempat balap liar penduduk setempat.  


 


Acara berlangsung penuh canda tawa dan kegembiraan, pukul 14.00 wib team dari Chapter Becik pulang menuju Bekasi ( Om Petir, Om Jemsky, Om Heru, Te Kaka, dan Te Indri), dan dari Team Lampung (Om Johan, Om Riko, Om Agus, dan te Putri)  yang pulang pada hari itu karena hari Seninnya harus bekerja.



Setelah bermain dan makan siang di pinggir Danau Ranau, pukul 16.00 rombongan berangkat kembali menuju penginapan dan mampir dulu di rumah panggung PIC Chapter Lampung om Berly CAI 178, sambil ngopi ngopi dan istirahat sejenak di temani guyuran hujan deras.
Pukul 17.30 WIB rombongan kembali menuju penginapan untuk istirahat dan makan malam, kemudian setelah Sholat Isya, rundingan untuk perjalanan pulang.
Pukul 06.00 peserta bangun dan mempersiapan diri untuk sarapan, check out dari penginapan dan kembali pulang melalui Kota Krui, Kab Pesisir Selatan tapi sebelumnya tetep foto foto dulu.


Pukul 09.00 WIB rombongan melakukan perjalanan kembali ke Bandarlampung lewat Kota Krui, perjalanan melalui jalan yang berkelok kelok, keluar masuk hutan lindung Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, setibanya di Kota Krui pukul 12.30 WIB rombongan berhenti di salah satu SPBU untuk mengisi bahan bakar, dan ISOMAH.



Pukul 13.45 WIB rombongan melanjutkan perjalanan menuju pantai Marang yang terkenal ombaknya bagi peselancar Internasional untuk sekedar berfoto foto karena ombaknya besar di urungkan untuk berenang di pantai.


Pukul 15.00 WIB rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kota Agung, rombongan kembali melewati Hutan Bukit Barisan Selatan menuju Kabupaten Tanggamus, Lampung, ketika masuk ke dalam hutan kawasan, terasa sejuk dengan udara yang segar, makin ke dalam makin gelap biarpun masih siang, dan beberapa saat kemudian di sambut hujan deras selama 45 menit perjalanan. Rombongan pun berhati hati dalam perjalanan dan selalu berkoordinasi melalui HT. Jalan yang menurun dan berliku liku menjadi pengalaman baru bagi beberapa member membawa Ayla.



 


Pukul 17.45 kami berhenti dan singgah di masjid besar IMMADUDIN di Desa Sedayu, Tanggamus, untuk beristirahat dan menunggu Sholat Magrib. Selepas Sholat Magrib sekitar pukul 18.35 WIB rombongan kembali berangkat menuju Kota Agung, dengan adanya perbaikan jalan beberapa kilometer rombongan melaju dengan kecepatan rendah, di temani gelapnya malam dan guyuran hujan.
Pukul 20.30 rombongan sampai di Talang Padang – Tanngamus, dan berpisah dengan member Om Ade Ngeromet CAI 626, kemudian rombongan melanjutkan perjalanan, menuju Bandarlampung via Kabupaten Pringsewu. Pukul 22.00 rombongan sampai di kota Bandar Lampung (Kemiling) dan berpisah menuju rumah masing masing.

Terima Kasih Untuk Para Sponsor

Dokumentasi [Om Satria CAI 625 - INC 030]
Salam Guyub [CAI 030 - CAI 178]