Chapkojan Nyaba Sawarna

Posted under Internal on : 09/04/2015 08:35:25

CAI Chapter Kota Hujan "chapkojan" memiliki spirit untuk dapat support di event CAI Pusat, untuk lebih membangkitkan spirit tersebut team chapkojan mengadakan mini event yang bertema "Chapkojan nyaba sawarna".

Kegiatan ini dilakukan 3-4 April 2015 diikuti oleh 8 KR  om Syafii, om Arya, om Dian, om Wawan, om Tri, om Rahmat, azis dan om firman (calon Anggota). Nyaba dalam artian chapkojan adalah kegiatan jalan-jalan ke suatu tempat, selain untuk "belajar" support event CAI nyaba chapkojan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi antar anggota.

Kegiatan dimulai dari pintu tol jagorawi bogor pukul setengah 6 (ngaret dikit deng :D), om ersii (Arya) bagi-bagi pita kuning dan merah untuk diikat di antenna (buat nandain biar ga ilang) dan om x (Syafii) bagi-bagi juga copy-an surat jalan buat masing-masing RR,

Setelah foto-foto beberapa sesi RR mulai masuk KR dan menghidupkan mesinnya :D dan berangkat ke checkpoint pertama di SPBU 34.167.03 Ciawi lewat jalan TOL, tangtangan dimulai saat akan keluar tol ternyata macet banget khawatir koordinasi jadi kacau setelah bayar TOL kami baris kembali pukul 6:15 dan melakukan setting ordometer ke angka 0.

Pukul 6:30 KM 3.2 tiba di SPBU 34.167.03 Ciawi KR diisi bahan bakar sementara RR yang lain buang muatan dahulu (toilet), perjalanan dilanjutkan ke checkpoint selanjutnya di belokan cikidang dengan hadangan macet dan lubang yang sedang berjemur di pingir jalan :D,

Pukul 7:10 KM 17.4 posisi kami di Lido, kami memutuskan untuk menghindari macet di daerah cicurug kami melewati jalan tenjo ayu. jeng-jeng ternyata kami dihadapkan tanjakan yang cukup terjal, mendaki dengan kekuatan penuh akhirnya kami bisa melewatinya.

Pukul 9:30 KM 53.2 chekpoint cikidang - pelabuhan ratu dilalui dengan "pudunan" tajam dan tanjakan terjal serta beberapa kali dihadapkan "pudunan" dan tanjakan leter "S" yang cukup menantang dan kami "dihadiahi" pemandangan yang cukup memukau, melewati jajaran kebun kelapa sawit, kebun duren, barisan pohon karet dan pohon jati, pemandangan ini juga tangtangan buat kami karena lumayan sulit konsentrasi bawa KR diselingi "cuci mata" disini kami menghidupkan mode "turunkan tensi.. menikmati pemandangan".

Sampai di kota pelabuhan ratu tangtangan selanjutnya adalah loket restribusi :D. setelah nego2 oleh om X kami hanya dibebankan biaya 10 per KR pukul 10:10 KM 74.9 kami tiba dikota Pelabuhan Ratu. lanjut perjalanan KM 90.0 pukul 10:41 kami memutuskan untuk ber-ISOMA di daerah cisolok, mengingat kami berangkat di hari jumat dan harus melaksakan sholat jumat kami memutuskan untuk ikut parkir di puskemas Cisolok karena tempat tersebut memiliki parkiran yang lumayan luas dan dekat dengan masjid serta rumah makan (warung nasi kali yaa).

Lanjut ke tujuan melewati jalan terjal dan curam kami disuguhi puncak habibie pemandangan langit dan laut tanpa batas, diatas bukit terlihat kapal-kapal nelayan lagi "berenang" diatas laut setelah puncak habibie kami menerobos hutan yang cukup lebat pemandangan dari biru-biru menjadi ke hijau-hijau walaupun cukup menguras tenaga tp terbayarkan oleh pemandangan yang menakjubkan

Pukul 14:15 KM 121.6 di koordinat S 06.97981 E 106.31061 kami tiba di sawarna, setelah membariskan KR di parkiran kami jalan menuju lokasi penginapan melewati jembatan gantung yang kembali menangtang :D , setelah istirahat kami jalan-jalan dipantai dan menikmati sunset di tanjung layar.

Kembali ke penginapan kami di suguhi ikan bakar. perjalanan pulang kami checkout dari penginapan sekitar pukul 13:00 tanggal 4 April 2015 melakukan perjalanan ke checkpoint pelelangan ikan pasar Pelabuhan Ratu, karena kondisi hujan kami memutuskan untuk tidak melanjutkan perjalanan melewati cikidang, kami putuskan untuk melewati jalur cibadak yang pemandangan sekitarnya tak kalah menarik, suguhan kabut di antara bukit yang memukau, kami sampai di bogor sekitar pukul 20:30