MOU Nasional, CAI & TUNAS DHT

Posted under Internal on : 20/04/2015 20:07:01

Tepat Pk.09.00 WIB di hari Sabtu tanggal 18 April 2015, Club Ayla Indonesia (CAI) melakukan gebrakan luar biasa, pasalnya di tanggal tersebut CAI menandatangani kerjasama dengan PT. Tunas Mobilindo Perkasa atau yang biasa dikenal dengan nama Tunas Daihatsu (Tunas DHT), dalam hal penandatangan MOU se-nasional.

Yang mana dalam hal ini , seluruh anggota resmi CAI akan mendapatkan diskon khusus sebesar 25% untuk jasa, 5% untuk parts dan 5% diskon untuk oli. Dan ini tidak hanya berlaku di cabang Tunas DHT tertentu, namun di seluruh cabang Tunas DHT yang tersebar di Indonesia.


Rangkaian acara yang tersusun rapi hasil kerjasama event person Club Ayla Indonesia, yakni Momski Prisca dengan pihak Tunas DHT Soepomo, yang diwakili oleh Sales Supervisor Bp. Tedy Setiawan ini berjalan dengan penuh kekeluargaan dan santai.

Dengan kompak para anggota CAI mengenakan kemeja batik, dan total 70 Kr (kendaraan) dari para anggota CAI yang hadir memadati parkiran Tunas DHT Soepomo, hingga akhirnya pihak Tunas DHT Soepomo menyediakan lahan parkir kedua tepat disebelah showroom Tunas DHT yang merupakan salah satu kampus swasta di Jakarta. Sebelum puncak acara berlangsung, diawali dengan pemutaran video photo yang dibuat oleh salah satu anggota resmi CAI, Bp. Billy Winerungan, yang mana dalam video photo tersebut merangkum kegiatan CAI (baik kegiatan internal maupun external) dari awal hingga akhir (2013-Mei 2015), video photo ini bertujuan untuk memperkenalkan CAI di depan seluruh karyawan Pusat Tunas DHT, bisa dikatakan sebagai bentuk community profile CAI secara non-verbal. Gelak tawa, rasa haru dan bangga, menyelimuti setiap anggota CAI dan karyawan Tunas DHT yang menyaksikanya. Karena tak bisa dipungkiri bahwa, dalam setiap kegiatan CAI mempunyai kesan dan kenangan tersendiri bagi mereka yang terlibat didalamnya.


Pada akhirnya tepat di Pk. 09.15 WIB, Master of Ceremony (MC) mengundang Bp. Robbert Englehart selaku Person In Charge (PIC) Jakarta untuk maju kedepan guna memberikan kata sambutannya. Beliau menceritakan asal mula bisa berkenalan dengan salah satu pihak Tunas DHT Perintis Kemerdekaan melalui media sosial dan berujung pada MOU Regional (berlaku hanya dicabang tersebut), hingga akhirnya dalam kurun waktu 2 minggu saja MOU Nasional berhasil diwujudkan setelah mengadakan rapat bersama antara CAI yang diwakili oleh Bp. Robbert E., Bp. Gumelar Sumawijaya dan Momski Prisca dengan seluruh para Kepala Bengkel (Kabeng) Jabodetabek, Garut dan Bandung serta beberapa karyawan inti Tunas DHT.

Bobot dari pembicaraan rapat tersebut adalah menyampaikan visi dan misi kedepan untuk kedua belah pihak (CAI dengan Tunas DHT) yang dilandaskan atas kepercayaan, kekeluargaan,keuntungan kedua belah pihak.

Tentunya apa yang disampaikan oleh Bp. Robbert Englehart tidak terlepas dari peran serta Service Operation Manager Tunas DHT Pusat, Bp. M. Warsito.

Yang mana beliaulah yang awalnya mengusulkan dan menyetujui dibuatnya kerjasama antara kedua belah pihak yang tertuang dalam MOU Nasional. Pemikiran Bp. M. Warsito pada saat itu sangat sederhana, beliau sangat terkesan dengan CAI ; merupakan sebuah komunitas mobil yang didirikan dan dijalankan berdasarkan pada asas kekeluargaan. Hal ini jarang sekali terjadi di komunitas mobil mana pun yang pernah beliau ketahui, dan kesan ini juga yang beliau sampaikan saat memberikan sambutan di depan seluruh anggota CAI dan seluruh karyawan Tunas DHT lalu.


Apa yang telah disampaiakan oleh Bp. Robbert Englehart dan Bp. M. Warsito diatas, menjadi sebuah rasa syukur dan ucapan terima kasih mendalam dari Founder sekaligus Ketua Umum (KETUM) Club Ayla Indonesia, Bp. Ferry Wongsodiwirdjo. Pasalnya, beliau sendiri tak menyangka bahwa komunitas mobil yang beliau dirikan tahun 2013 silam, mampu menjadi komunitas yang layak untuk “digandeng” sebuah perusahaan otomotif besar di Indonesia, dan mendapatkan diskon exklusive yang bila dikumulatifkan sebesar 35%. Tentunya nilai diskon ini lebih besar dari nilai diskon komunitas mobil manapun yang telah mengajukan proposal kerjasama, bahkan lebih besar nilainya jika dibandingkan dengan program Tunas Friend dari Tunas DHT.

Mengingat bahwa Bp. Ir. Zainuddin selaku Chief Operating Officer (COO) berhalangan hadir, namun dengan mendengar antusiasnya para anggota Club Ayla Indonesia yang bersorak atas diskon eksklusif ini, maka beliau pun menyampaikan tujuan atas disetujuinya MUO ini, serta ucapan terima kasih kepada pihak CAI yang diwakilkan oleh Bp. Sriyono selaku Kepala Cabang (KACAB) Tunas DHT Soepomo kedalam kata sambutan beliau.

Berbagai rangkaian acara diawal yang telah dirangkum dengan baik pun berjalan lancar dan dengan penuh rasa bangga dan syukur pada kedua pelah pihak, maka tepat Pk. 10.10 WIB, penandatanganan MOU Nasional pun dilaksanakan dan ditanda tangani langsung oleh Bp. Ferry Wongsodiwirdjo dari pihak CAI dan dari pihak Tunas DHT penandatangan di wakilkan oleh Bp. M. Warsito, yang nantinya akan diteruskan ke COO Tunas DHT yaitu Bp. Ir. Zainuddin.

Dan dengan rasa bangga seluruh jajaran karyawan Tunas DHT dari Sales Counter hingga Service Operating Manager serta perwakilan dari cabang Tunas DHT Perintis Kemerdekaan Bp. Riyo Prabowo dan jajaran Person In Charge (PIC) CAI dan Team Koordinator CAI pun melakukan sesi foto bersama sembari memperlihatkan 2 buah MOU Nasional yang telah ditanda tangani dihadapan para anggota CAI dan seluruh karyawan Tunas DHT yang hadir saat itu.

Tepuk tangan meriah dari para anggota Club Ayla Indonesia dan seluruh jajaran karyawan Tunas DHT menjadikan suasana pada saat itu semakin ramai. Pasalnya, kini seluruh anggota resmi CAI yang tersebar di Indonesia dapat menikmati potongan harga khusus dari Tunas DHT, hanya dengan menunjukkan kartu anggota CAI dan tanpa harus melakukan booking terlebih dahulu. Hal yang luar biasa dan baru terjadi kali ini bagi sebuah komunitas mobil di Indonesia.

Walau puncak acara telah terlaksana dengan amat baik dan penuh keriaan, namun hal itu tidak mengakhiri prosesi acara. Kini saatnya Club Ayla Indonesia memperkenalkan secara langsung CAI Kids kehadapan Tunas DHT Pusat, dan meminta keterlibatan Tunas DHT untuk memberikan piagam partisipasi CAI Kids kepada anak-anak yang notabene orang tuanya adalah anggota resmi dari CAI. Tak disangka, pihak Tunas DHT ternyata telah mempersiapkan 40 buah goodie bag bagi anggota CAI Kids, yang di dalamnya terdapat hadiah menarik bagi anak-anak. Dan bukan hanya CAI Kids yang mendapatkan kesempatan di depan Tunas DHT, tapi juga Ibu Negara CAI (IBC). Dimana para IBC mempunyai andil yang luar biasa, tidak hanya sebagai salah satu anggota resmi CAI namun juga sebagai guru CAI Kids di kegiatan CAI ini, seperti mengadakan dan mengajarkan acara mewarnai dan asah otak bagi anak-anak setingkat Sekolah Dasar (SD) yang bertujuan untuk mengasah kemampuan motorik anak serta pendidikan sesuai dengan tingkat usia anak-anak CAI Kids.

Tak disangka bahwa dalam acara MOU Nasional ini didukung oleh dua perusahaan terkemuka yaitu Pro-Guard dan Pro-Vi yang menjadi sponsor dalam acara bersejarah ini. Dan diwakili oleh Bp. Syamsidar selaku Sales Manager Pro-Guard dan Bp. Subahan selaku perwakilan dari Pro-Vi. Kedua perusahaan terkemuka ini memberikan beberapa goodie bag yang berisi produk dari masing-masing perusahaan itu.

Untuk semakin memeriahkan suasana tersebut, maka Master of Ceremony (MC) CAI dan Tunas DHT Soepomo pun berinisiatif untuk dibuat dalam bentuk door prize. Hal itu nyatanya tidak hanya membuat suasana semakin meriah akan canda-tawa, namun juga makin mempererat hubungan antara anggota CAI dengan seluruh karyawan Tunas DHT yang hadir. Karena dalam acara door prize ini, MC mengajak kedua belah pihak untuk sama-sama terlibat dalam menjawab pertanyaan yang diajukan, dan pemenangnya akan diberikan hadiah langsung oleh perwakilan dari Pro-Guard, Pro-Vi, CAI dan tentunya dari Tunas DHT.


Tak terasa siang hari pun tiba, dan rangkaian acara yang telah terangkum pun berjalan dengan sangat baik. Kini tiba saatnya menyantap hidangan makan siang bersama yang telah disiapkan oleh pihak Tunas DHT. Para karyawan Sales Counter dan Sales Executive pun terlihat sibuk dan semangat melakukan persiapan hidangan itu. Sembari menanti persiapan hidangan makan siang, maka Bp. Tedy Setiawan selaku Sales Supervisor Tunas DHT Soepomo serta MC diacara itu, memperkenalkan produk baru dari Daihatsu, yakni Daihatsu The New Terios dan varia terbaru dari Daihtsu Ayla Airbag.

Tanpa rasa sungkan dan rasa segan, kedua belah pihak (Tunas DHT dan CAI) berkumpul bersama untuk menyantap hindangan nikmat yang telah tersedia. Bahkan CAI Kids pun terlihat asyik bermain sembari menikmati makan siangnya di area anak-anak yang telah disiapkan oleh Tunas DHT Soepomo.

Sebelum seluruh rangkaian acara usai, penempelan sticker Tunas Daihatsu pun dilaksanakan pasca acara makan siang bersama. Selain dalam bentuk MOU Nasional, pemasangan sticker Tunas DHT ini bukan hanya bentuk dari kerjasama (selain MOU Nasional) namun juga sebagai bentuk rasa bangga karena sama-sama bisa menjadi bagian bagi kedua belah pihak.

Pada akhirnya di sesi foto bersama antara seluruh jajaran karyawan Tunas DHT dan seluruh para anggota CAI menjadi akhir dari rangkaian acara yang berlangsung. Dari sesi foto formal dan rapi hingga ke sesi foto bergaya bebas atau santai menjadi hal yang berkesan, karena baik dari pihak CAI maupun pihak Tunas DHT sendiri tak ada rasa renggang untuk saling memberikan gaya maksimalnya di sesi foto gaya bebas. Bahkan kedua belah pihak ini, kini terasa seperti sebuah keluarga!! Dua Keluarga (CAI-Tunas DHT) yang sama-sama memiliki visi dan misi, yang sama-sama ingin saling mendukung dalam setiap kegiatan apapun. Karena “Bersama kita membangun sebuah keluarga”.

Momski CAI 062