Chapkojan Nyaba Purwakarta dan Bekasi: Tribute to Om Dian

Posted under Internal on : 17/05/2015 10:27:00

Bertemu lagi dengan chapkojan di frek 138.010 kali ini chapkojan dapet berita gembira kalau 4 temannya punya HT baru. Ga sabar pengen nyoba HT baru chapkojan jalan-jalan napak tilas ke waduk jatiluhur. Oittsss ternyata kita ga mau asal jalan-jalan karena semangat untuk nyobain HT baru kita buat scenario “nyaba” buat formasi pakai RC, blocker, sweeper dan anggota yang seru formasi ini ga boleh tetap (mungkin om arya dah lelah jadi RC) hahaha.. becanda yaa om A #pelukpeluk.

Kita sepakati tikum di Tol Sentul city hari kamis tanggal 14 may 2015 jam 06:00 WIB, 4 KR yang tikum di sentul city, lanjut checkpoint 1 RA KM 19 di checkpoint 1 sudah menunggu 3 KR untuk bergabung total 7 KR dalam rangkaian, setelah ngobrol-ngobrol kami lakukan line up di pintu keluar Rest Area KM 19. Seperti biasa posisi RC di dudukin … halah.. maksudnya di pegang om Arya. “formasi lengkap chapkojan. Set ODO meter  di KM 0, siap jalan menuju jatiluhur, mari kita berdoa sebelum melanjutkan perjalanan” suara om Arya  terdengar di radio. Roda-roda KR kami mulai berputar menuju checkpoint 2 di RA pintu tol Padalarang .


Di tengah perjalanan, perjalanan jadi tambah seru karena formasi yang sudah rapih dibuat scenario “kacau” barisan dipecah-pecah. Kita semua “Belajar” koordinasi dimulai kita berusaha dapat mengisi posisi RC, blocker dan sweeper di kondisi yang tidak terduga sebelumnya, asik bisa belajar mengemudi sambil teriak-teriak di radio. Tiba di checkpoint 2 kami melakukan review perjalanan, beberapa koreksi kami diskusikan.


Jam menunjukan pukul 8:30 WIB kami kembali line up di pintu keluar Rest Area perjalan kami lanjutkan ke waduk jatiluhur, koordinasi perjalanan lebih “menantang” karena kami masuk dijalur umum, bersyukur kami tiba pukul 10:00 WIB di waduk Jatiluhur seperti biasa kami selfie dulu setelah itu parkir di pingir waduk, ademm piknik dipingir waduk dan pohon rindang. Setelah “Nyemil” ikan bakar, naik perahu, foto-foto dan sholat jam 13:00 WIB perjalanan dilanjutkan ke sate marangi cibungur, perjalanan yang cukup berat karena hujan besar sepertinya bisa dibilang “badai” beberapa titik tergenang air yang lumayan dalam.


Sampai tempat makan pukul 15:00 WIB hujan reda, kami parkir KR dan foto-foto. Tiba-tiba hujan datang, setelah beberapa saat hujan makin membesar dan muncul badai yang sampai masuk area makan, ratusan orang berusaha untuk menghindar dari sapuan air di meja makan (seriusan ini badai air parah baget, sampai bikin kuyup orang-orang yang lagi makan).


Selesai makan kami lanjutkan perjalanan menuju kopdar chapter bekasi di bengkelnya om Indra.  “Belajar” koordinasi dimulai lagi. Kali ini targetnya adalah tepat waktu sesuai estimasi kedatangan dilokasi yang ditunjukkan di GPS. Alhamdulillah, sampai di tempat kopdar bekasi sekitar pukul 17:00 WIB sesuai perhitungan. Senang sekali bisa bercengkrama dengan om dan tante dari chapter bekasi, terimakasih om Branni dan teman-temannya sudah menerima kami dengan baik. Sebetulnya kebahagian kami kurang lengkap karena hari sebelumnya kami tertimpa duka, salah satu sesepuh kami (baca: senior banget deh) om Dian terkena musibah saat olahraga yang berakibat kaki kanannya patah. Dari kopdar Bekasi kami arahkan rangkaian untuk membesuk sesepuh chapter Bogor Ndoro Kakung Rahardian “Dieng” Prasojo … hehe… om Dian :D :D .. piss om.. sekedar membagi kebahagiaan kami bawakan sate marangi untuk beliau . Kami pun mohon pamit ke om Branni and friends.


Sekitar pukul 18:00 kami mulai perjalanan dari Bekasi ke Bogor. Kami mampir di mushola pengelola jalan TOL. Masih tetap semangat koordinasi di udara, rangkaian dikondisikan dipecah jarak sekitar 2 km sambil latihan relay pesan dan antisipasi jika terlepas jauh dari rangkaian… RC om Syafiyi dan om Tri bergantian menarik rangkaian 100 kpj menuju kediaman Ndoro Kakung Rahardian di Bogor.  Formasi baris rapi jail di GT Sentul Selatan Belanova. Singkat cerita kami tiba di rumah om Dian pukul 19:30 WIB setelah melepas kangen, cerita semua keceriaan di atas, dan bertemu dengan om Rahmat rr Chapkojan lainnya, kami pulang ke rumah masing-masing. Mohon maaf kami tidak bisa mendokumentasikan keakraban di rumah Om Dian, biarkan kenangan itu tersimpan manis di hati bang Dian aja yah… eeeaaa… coo cuiiit…


We are happy to be part of Club Ayla Indonesia, we go beyond automotive and brotherhood, we share happiness because we are family.


Salam chapkojan