Seberapa Pentingkah Merawat AC Mobil?

Posted under Share Of The Day on : 17/06/2015 09:41:32

Kebayang dong kalau cuaca panas di jalan kita nggak gunain AC di dalam mobil? Hmm ..
AC sudah menjadi kebutuhan yang memang harus dipenuhi! Terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar, yang memanfaatkan AC saat cuaca panas bahkan saat macet. Pastunya kamu bakal ngerasain sumpek jika AC tidak nyala kan? AC juga berguna agar kamu terhindar dari udara kotor yang ada di jalanan.


Namun, Kendala yang paling berat pada si pengguna AC untuk mobil adalah malas untuk membersihkannya. Padahal membersihkan AC sangat penting!

Perlu diketahui, membersihkan AC mobil memang harus rutin untuk kamu lakukan, maksimal setiap 3 bulan sekali dengan merek AC dan jenis apapun! Hal ini dilakukan agar AC mobil yang digunakan tetap terawat dan terjaga degan baik. Untuk membersihkannya, kamu bisa melakukannya di tepat pencucian mobil atau melakukannya sendiri.

Tapi jika kamu emang nggak bisa dan malas, nggak ada salahnya untuk meminta bantuan di tempat pencucian untuk menyemprotkan air conensor, ini dilakukan jika AC mobil kamu mengalami kebocoran ya! Dengan mengetahui kebocoran tersebut, mintalah bantuan bengkel untuk memperbaikinya dan kamu harus melakukan perawatan dengan baik secara rutin untuk membersihkan AC mobil kesayanganmu.

Untuk membersihkannya sendiri kamu bisa membersihkan evaporator dengan menyemprotkan air pada bagian ini. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan pada sambungan pipa AC mobil untuk mengertahui apakah kotor atau tidak. Caranya sangat gampang guys, kamu bisa memasukan busa yang sudah dibasahi air sabun, jika saluran pipa mengeluarkan gelembung kemungkinan AC mobil sedang mengalami kebocoran. Saran yang tepat adalah memperbaiki AC mobil ke bengkel langganan kamu.

Biasanya nih yah, AC mobil akan cepat bocor dikarenakan kaca mobil yang sering kamu buka dan AC dalam keadaan menyala guys! Ini dikarenakan AC mobil nggak stabil karena udara diluar yang panas. Untuk itulah, mengapa kamu harus selalu menutup kaca mobil rapat-rapat agar AC dalam mobil selalu dalam keadaan yang stabil. Jadi, sudahkan kamu membersihkan AC mobil secara rutin?

Semoga bermanfaat.


sumber : http://daihatsu.co.id/kokgituya/go/otomotif/seberapa-pentingkah-merawat-ac-mobil