4 Penyalah Gunaan Lampu Hazard

Posted under Share Of The Day on : 28/12/2015 10:10:32

Hazard Lamp atau lampu darurat memang banyak yang salah arti cara penggunaannya ! Dengan penyalahgunaan ini, pastinya akan membuat pengguna jalan lain kebingungan dengan tindakan yang kamu lakukan! 

Nah, yang ditekankan oleh Polri dan untuk menjadi perhatian nih, ternyata banyak kebiasaan yang menyalahgunakan fungsi lampu hazard lho! Apa aja itu? Yuk, simak penjelasan:

Saat Hujan di Perjalanan
Akan membuat pengguna jalan terutama dibelakang kamu akan bingung lho! Hal ini dikarenakan saat lampu hazard dinyalakan, lampu sein tidak berfungsi. Pengemudi cukup berhati-hati saja saat Hujan atau dengan menghidupkan lampu utama.

Saat Memberi Tanda Lurus
Kebiasaan kedua adalah, banyak pengemudi menyalakan hazard lamp untuk berjalan lurus di persimpangan. Sebenernya ini tidak perlu, karena tanpa menyalakan sein pengemudi lain juga akan tahu kamu berjalan lurus.

Saat Berada di Lorong Gelap
Jika saat diterowongan, hazard lamp juga tidak perlu kamu nyalakan lho guys karena tidak ada efek apa-apa. Kamu bisa menyalakan lampu senja atau lampu utama, karena lampu merah di belakang mobil sudah menyala yang artinya memberi tanda bahwa ada mobil di depan.

Saat jalanan berkabut
Dalam situasi ini, kamu bisa menyalakan lampu kabut (fog lamp) yang berwarna kuning atau lampu utama. Jika kamu menyalakan hazard lamp, ini akan membuat pengendara di belakangmu akan kebingungan lho.

source : http://goo.gl/GLb9b6