Cara Ampuh Merawat Mobil Putih

Posted under Share Of The Day on : 29/12/2015 11:22:40

Mobil dengan warna putih menjadi salah satu pilihan banyak masyarakat saat ini, dikarenakan warna putih terlihat lebih bersih, kinclong, elegan, dan menarik banyak mata dijalan. Selain itu, cat mobil putih saat ini memiliki kualitas yang sangat baik dibandingkan tahun-tahun lalu

Walau begitu, memiliki mobil putih kamu juga harus tetap menjaga dan merawatnya dengan baik. Meski kualitas catnya saat ini sudah baik, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar si putih tidak mudah kusam dan tetap terlihat menarik. Yuk kita liat merawat si putih, apa aja itu? 

Cuci dengan air bersih
Pastikan kualitas air yang kamu guyurkan  tidak banyak mengandung garam dan zat besi. Ini berguna agar terhindar dari yang namanya jamur dan karat. Nah, jika terkena hujan atau lumpur sebaiknya kamu segera membersihkannya ya. Jika dibiarkan terlalu lama, nanti akan terlihat kusam karena kotoran akan sulit untuk hilang.

Jangan mencuci di bawah sinar matahari langsung
Mau si putih atau warna lainnya, ada baiknya kamu jangan mencuci mobil di bawah sinar matahari secara langsung. Ini dikarenakan sabun ataupun sampo yang kamu gunakan untuk mencuci mobil akan menempel pada bagian cat dan menimbulkan bercak yang merusak cat mobil.

Gunakan sabun atau shampo khusus yang berkualitas
Penggunaan sabun atau shampo yang berkualitas yang tidak baik akan membuat menjadi berkarat atau berjamur, jika dibiarkan lama menumpuk! Ini akan membuat cepat kusam dan menguning. Nah, jika kamu ingin mencuci di tempat pencucian ada baiknya untuk menyediakan sabun sendiri ya.

Siramlah busa pencucian dari arah atas ke bawah
Untuk membersihkan busa sabun yang menempel pada bodi, ada baiknya kamu melakukan pembilasan dari arah atas ke bawah! Ini berguna agar air sabun dan kotoran yang menempel turun dan nggak berpindah ke bagian lain seperti celah-celah mobil yang sempit.

Keringkan dengan kain lembut dan berdaya serap tinggi
Gunakan kain yang lembut agar tidak merusak cat mobil putihmu. Agar cepat kering, maka gunakan kain dengan berdaya serap tinggi supaya tidak ada sisa air yang masih menempel.

Lakukan perawatan rutin membasmi jamur
Nggak ada salahnyakan untuk melakukan perawatan beberapa bulan sekali untuk membersihkan jamur yang menempel pada cat mobil putih. Kamu bisa menggunakan cairan khusus penghilang jamur setiap sekali enam bulan agar permukaan cat tetap berkilau bisa juga menggunakan wax.

Jangan memarkir  di bawah terik matahari secara langsung
Jangan biarkan terkena sinar matahari terlalu lama! Sama halnya dengan kulit, juga bisa akan kusam jika parkir di bawah sinar matahari secara langsung. Untuk itu pilihlah tempat parkir yang teduh atau gunakan car cover untuk menghindari debu.

sumber : http://goo.gl/kKmTDm