Jangan Sepelekan Fungsi Door Guard

Posted under Share Of The Day on : 29/01/2018 09:22:00

Menambah atau memasang aksesoris merupakan salah satu bagian dari perawatan mobil. Namun, terkadang para pemilik mobil tidak mengetahui fungsi dari aksesoris tersebut dalam menunjang atau menggantikan kegunaan komponen aslinya.

Salah satunya adalah door guard atau pelindung pintu. Aksesoris ini banyak digunakan oleh pemilik mobil untuk mencegah pintu lecet akibat terkena benturan saat akan membuka pintu. Terutama ketika mobil diparkir di lahan yang sempit atapun garasi rumah.

Menurut Marketing Comunication bengkel mobil 1Station, Deki Arjuna, baiknya dalam memilih door guard adalah yang memiliki bahan yang lembut, seperti karet atau gabus tebal.

Umumnya door guard dipasang di bibir pintu mobil, untuk itu pemilihan desain aksesoris ini sangat diutamakan, agar menunjang penampilan mobil tetap terlihat cantik. Fungsi utamanya tetap melindungi dari benturan.

"Pemilihan bahan dan desain juga penting. Disarankan pilih door guard dari bahan gabus atau karet, karena lebih ringan dan punya daya rekat lebih lama dibanding bahan aluminium. Saat pintu tersenggol juga lebih elastis dan tidak bikin baret," terang Deki, kepada medcom.id ,di Jakarta, Sabtu (27/1/2018). 

sumber : https://www.medcom.id