Tips Membersihkan Dashboard Mobil

Posted under Share Of The Day on : 25/04/2014 06:24:44

Sudah merupakan hal umum apabila kita menghiasi atau memberi pengharum pada dashboard mobil kita agar mobil terlihat lebih indah, wangi dan tidak kosong melompong. Namun tindakan menghiasi dashboard itu ternyata dapat mengundang masalah baru. Tetesan parfum mobil yang tergantung pada spion mobil seringkali merusak lapisan konsul box mobil terutama yang bermotif wood / kayu.
 
Permasalahan lain yang kerap timbul adalah bekas perekat yang tidak pernah hilang dari dashboard apabila kita memasang aksesoris yang menggunakan lem pada bagian bawah aksesoris sehingga aksesoris tersebut tidak berpindah posisi dari dashboard mobil kita. Masalah ini memang seringkali menjumpai para pemilik mobil yang menghiasi dashboard mereka agar tidak terlihat plong. Banyak pula jalan keluar yang pernah dianjurkan para sahabat di dunia maya seperti mengampelas bagian dashboard yang bernoda dan kemudian dashboard dicat ulang. Ada juga yang menganjurkan apabila bagian dashboard sudah banyak noda dan kusam maka dapat melapisi dashboard mobil dengan bahan kulit yang sewarna dengan jok mobil.
 
Tips Membersihkan Dashboard Mobil
 
Noda dari parfum mobil dapat menimbulkan belang pada dashboard mobil karena mengandung zat kimia. Zat kimia apabila terkena bahan plastik dan ditambah hawa panas di dalam mobil maka lama kelamaan akan merusak dashboard mobil. Perawatan rutin mobil tentu diperlukan agar tidak membengkakan biaya kantong kita sendiri. Noda parfum itu sebenarnya bisa tidak merusak dashboard mobil kita asalkan dashboard mobil kita dibersihkan secara rutin.
 
Untuk menghilangkan noda tersebut, kita bisa menggunakan cairan pembersih interior dan agar warna dashboard tetap mengkilap atau fresh dapat menggunakan cairan pembersih yang water base. Tidak percaya? Mari kita buktikan sendiri.Langkah Membersihkan Dashboard Mobil
 
1. Untuk Interior Cleaner dan Silicon Spray untuk dashboard mobil. gunakan merk yang terdapat banyak di pasaran 
 
2. Bagian dashboard mobil yang terkena noda (dalam contoh adalah noda lem) disemprotkan dengan menggunakan cairan interior cleaner terlebih dahulu, Semprotkan menyebar agar mendapatkan hasil maksimal.
 
 
3. Diamkan selama beberapa menit agar cairan tersebut dapat bereaksi untuk melunakkan bekas perekat pada dashboard. Setelah 5 menit, usap bagian tersebut dengan menggunakan kain perca atau menggunakan kanebo. Apabila noda belum hilang sepenuhnya, dapat mengulang untuk menyemprotkan kembali cairan interior cleaner.
 
4. Noda perekat yang tadi menempel pada dashboard mobil dapat dipastikan hilang. Setelah itu agar dashboard mobil menjadi berkilau kembali dapat kita semprotkan pembersih dashboard yang mempunyai bahan dasar water base. Setelah itu lap kembali menggunakan kain perca agar menjadi kinclong.
 
Sumber : solusisahabat.com